Articles

Print

Cepat menguasai Semua Materi IPA SD

Written by Cmedia.

cara-cespleng-ipa-sdMata pelajaran IPA SD, khususnya kelas 4, 5, dan 6  terdiri dari materi pelajaran makhluk hidup, tumbuhan, dan pergerakan benda atau energi. Materi disusun di antaranya dengan pengenalan ciri, sifat, perbedaan, habitat, pengelompokan jenis, dan sistem kerja organ. Beragam pengenalan ini membutuhkan daya tangkap yang lumayan tinggi untuk menghafal seluruhnya. Aspek-aspek ini merupakan salah kendala yang kerap dialami oleh siswa dalam menguasai pelajaran IPA.

Berdasarkan itu, untuk memberi kemudahan kepada siswa, diperlukan penyusunan ulang yang lebih sederhana dan sistematis. Tujuannya agar siswa lebih cepat dan mudah menghafalnya. Misalnya dengan diberikan peta konsep melalui bagan pada setiap klasifikasi jenis hewan atau tumbuhan. Contohnya, sebagaimana pada peta konsep di bawah ini.

peta-konsep-makhluk

Peta konsep seperti di atas merupakan sebuah rangkuman paling sistematis dan sederhana dari sekian pembahasan pada beberapa halaman di dalam buku. Cara ini lebih efisien sehingga secara visual akan lebih mudah menempel dalam hafalan anak. Sistem ini bisa diterapkan dalam bebeberapa materi lainnya secara kreatif, misalnya pada pembagian jenis hewan vertebrata dan avertebrata, pengelompokan tumbuhan, dan sistem pernapasan manusia.

Nah, dari berbagai konsep dalam menunjang kemudahan dan percepatan proses belajar IPA SD ini, Maheswara telah menyusunnya untuk Anda, yaitu di dalam buku buku Cara Cespleng Cepat Hafal Semua Materi IPA SD Kelas 4, 5, & 6. Di dalamnya tidak hanya berisi peta konsep, tapi juga berisi ringkasan materi praktis, contoh soal-soal dan pembahasan, pola soal ujian nasional, dan fakta sains seru.

Dengan mempelajari materi di dalam buku ini, siswa akan lebih mudah memahami materi pelajaran IPA. Tidak kalah menariknya, melalui buku yang diterbitkan C-Media ini, siswa mendapatkan bonus beasiswa senilai 50 juta rupiah. Bagaimanakah caranya? Sangat mudah. Siswa hanya perlu mengisi formulir beasiswa yang terdapat di dalam buku ini. Kemudian kirimkan ke kantor redaksi penerbit C-Media.